Cara Mendaftar Google Adsense 2018 | Menghasilkan Uang Dari Internet -->

Cara Mendaftar Google Adsense 2018

Sebenarnya ini adalah pengalaman saya selama mendaftar di google adsense sampai pada akhirnya di terima oleh google adsense dan semoga teman-teman yang baru mendaftarkan ke google adsense juga bisa cepat diterima. Untuk total berapa kali saya mendaftar ke google adsense adalah 6 kali sampai akhirnya pada pendaftaran yang ke 6 ini saya di APPROVE oleh google adsense. Akun google adsense yang saya peroleh berasal dari dari mendaftarkan blog yang saya buat sekitar bulan april 2018 atau sekitar 3 bulan yang lalu kalu tidak salah ingat yang berisi artikel mengenai “CARA MENGHASILKAN UANG DARI INTERNET”. 

Untuk pengalaman di dunia blogger, saya bisa dibilang nol alias blogger pemula karena memang saya tidak tahu apa itu yang dimaksud ngeblog. Berlajar dari si Mbah google akhirnya saya bisa membuat blog pertama saya yang kemudian saya gunakan untuk mendaftar ke google adsense. 

Untuk referensi yang saya gunakan selama membuat dan memperbaiki blog yang saya gunakan saya sekarang ini adalah dari blog Saku Bolong dan dari artikelnya Mas Sugeng dimana mereka adalah blogger senior. 

Mungkin langsung saja dari pada muter – muter kemana-mana gak jelas saya inilah pengalaman saya dari awal sampai akhirnya diterima oleh google adsense. 
Cara Mendaftar Google Adsense 2018
Baca sampai akhir siapa tahu ada kesamaan pada per-pendaftaran yang saya tulis di bawah ini. 


Pengalaman mendaftar di google adsense : 

Pendaftaran Pertama 

  1. Umur blog hampir 3 mingguan
  2. Mendaftarkan blog ke google webmasters dan google analytic 
  3. Tema yang saya gunakan dari bawaan blog dan tanpa memodifikasinya 
  4. Membuat halaman “hubungi kami” dan “site map” 
  5. Jumlah artikel adalah 5 
  6. Melakukan backlink 
Jumlah penayangan dari hasil backlink 385 WAOOOOO waaaarbyasaaah padahal umur blog baru 3 mingguan dengan jumlah artikel 5 buah. Dari ke-lima item di atas yang sudah saya persiapkan akhirnya saya langsung mendaftar ke google adsense. Dan pasti teman-teman sudah bisa menebak hasilnya!!! Hahahahahaha DITOLAK LANGSUNG OLEH GOOGLE ADSENSE – KONTEN TIDAK MEMADAI. Email penolakan dari google adsense pertanggal 20 mei 2018. 

Pendaftaran Ke-dua 

Selang 1 hari setelah mendapat email penolakan dari google adsense hal yang saya lakukan adalah mendaftar lagi ke google adsense tanpa mengubah item pada pendaftaran pertama. Dan pasti teman-teman sudah bisa menebak lagi hasilnya!!! Hahahahahaha DITOLAK LAGI OLEH GOOGLE ADSENSE – KONTEN TIDAK MEMADAI. Email penolakan dari google adsense pertanggal 22 mei 2018. 

Pendaftaran Ke-tiga 

Dari penolakan pada pendaftaran ke-dua akhirnya saya rehat sejenak dan browsing lagi ke Mbah google. Dari hasil browsing dan membaca beberapa artikel dari blogger senior akhirnya saya mengganti tema dari tema yang saya gunakan sebelumnya dan menambah jumlah artikel. 
  1. Mengganti tema dengan tema yang masih dari bawaan blog dan tanpa memodifikasinya 
  2. Umur blog hampir 1 bulan 
  3. Jumlah artikel adalah 7, pada saat mendaftar adalah 5 artikel dan menambahkan 2 artikel lagi pada saat masih menunggu proses persetujuan oleh google adsense. 
  4. Melakukan backlink 
Setelah melakukan perubahan dengan mengganti tema dan menambah jumlah artikel akhirnya saya mendaftar lagi ke google adsense. Daaaaan ditolak lagi oleh google adsense – KONTEN TIDAK MEMADAI. Email penolakan dari google adsense pertanggal 27 mei 2018. 

Pendaftaran Ke-empat 

Dan ini adalah kekonyolan yang saya lakukan lagi seperti pada pendaftaran ke-dua. Tanpa mengubah apapun pada item pendaftaran ke-tiga dan tanpa menunggu lama-lama, saya langsung mendaftar lagi ke google adsense. Yang ini gak usah di jawab. Email penolakan dari google adsense pertanggal 29 mei 2018. 

Pendaftaran Ke-lima 

Pada tahap akan mendaftarkan untuk yang ke-lima kali, ini merupakan rehat yang cukup lama buat saya. Pada tahap ini saya melakukan browsing kemana-mana sampai tidak tahu arah tujuan!!hahahaha lebay. Akhirnya pada tahap pencarian ini saya menemukan artikel yang sangat menarik yaitu artikel dari Mas Sugeng dan dari sinilah saya mulai mengubah semua yang ada di dalam blog saya. 
  1. Baca kebijakan program Google AdSense, setelah membaca artikel ini sebenarnya saya agak ragu pada saat akan meneruskan membuat artikel karena artikel yang saya buat masuk ke dalam konten terlarang “Halaman yang menawarkan program kompensasi”. 
  2. Mengubah Tema, tema yang saya gunakan adalah EVO Magz V4.7 tema dari Mas Sugeng yang saya dapat dari blog Saku Bolong. 
  3. Mengubah Struktur Artikel, “Heading”, “Subheading”, dan “Minorheading” 
  4. Membuat internal link dan eksternal link 
  5. Menambahkan halaman “kebijakan privasi” dan “about me” 
  6. Umur blog 2 bulanan pada saat mendaftar 
  7. Menambah jumlah artikel menjadi 12 artikel, pada saat mendaftar adalah 10 artikel dan menambahkan 2 lagi artikel pada saat masih menunggu proses persetujuan oleh google adsense 
  8. Melakukan backlink pada saat menunggu proses persetujuan oleh google adsense. 
Setelah melakukan perombakan ke seluruh kabinet blog! Hahahahaha kek DPR aja, akhirnya saya memberanikan diri lagi mendaftar ke google adsense. Proses menunggu kali ini cukup lama karena sudah 1 minggu lebih belum ada jawaban dari google adsense, apakah diterima atau tidak. Dan akhirnya email dari google adsense pun masuk juga ke inbox tidak lama setelah saya melakukan backlink. Isinya email penolakan lagi dari google adsense. Email penolakan dari google adsense pertanggal 13 juni 2018 

Pendaftaran Ke-enam 

Pada pendaftaran ke-enam ini saya tidak melakukan perubahan yang signifikan hanya merubah menu navigasi yang sudah ada dan menambahkan 2 artikel pada saat masih menunggu proses persetujuan oleh google adsense. Proses menunggu persetujuan dari google adsense kali ini lebih lama lagi ternyata, sudah hampir dua minggu tidak ada jawaban dari google adsense. Akhirnya saya memastikan lagi isi artikel yang berkaitan dengan kebijakan dari google adsense, setelah saya baca ternyata masih ada kelonggaran dari isi artikel yang saya buat dan berarti tidak ada masalah. Dan TIDAK MELAKUKAN BACKLINK pada pendaftaran kali ini. Akhirnya setelah 2 minggu penantian datang juga email dari google adsense. Selamat! Akun Anda kini telah disetujui sepenuhnya. Email Approval dari google adsense pertanggal 1 juli 2018 
Cara Mendaftar Google Adsense 2018

Kesimpulan pengalaman saya mendaftar google adsense : 

1. Kebijakan program Google AdSense 

Sebelum membuat artikel (isi blog yang akan teman – teman buat nantinya) Baca kebijakan program Google AdSense 

2. Tema blog

Gunakan tema blog yang sederhana, saat ini saya menggunakan tema EVO Magz V4.7 buatan Mas Sugeng. Dan untuk tema yang satu ini tidak usah diragukan lagi keampuhannya, berdasarkan banyaknya ulasan para blogger yang sudah mendapatkan approve dari google adsense yang menggunakan tema ini pada saat mendaftar dan saya salah satu blogger pemula yang sudah membuktikannya 

3. Halaman 

Membuat halaman “hubungi kami”, “site map”, “kebijakan privasi” dan “about me” 

4. Struktur artikel 

Struktur artikel harus jelas “Heading”, “Subheading”, dan “Minorheading” 

5. Umur 

Kalau dari google adsense kelayakan blog yang bisa didaftarkan adalah yang sudah aktif selama setidaknya 6 bulan. Untuk saat di approve oleh google adsense umur blog saya baru 2 bulanan 

6. Backlink 

Jangan melakukan backlink yang berlebih pada saat mendaftar ke google adsense karena akan menyebabkan trafic yang tidak valid kalau bisa dihindari. Ini yang masih terpikirkan oleh saya sampai saat ini, mungkin pada pendaftaran ke-lima bisa saja blog saya sudah di approve oleh goole adsense bila saya tidak melakukan backlink pada saat menunggu proses persetujuan dari google adsense. 

7. Jumlah artikel 

Untuk jumlah artikel saya tidak tahu pastinya berapa, untuk jumlah artikel yang saya buat pada saat mendaftar google adsense Cuma 14 artikel. Lakukan posting artikel pada saat pengajuan ke google adsense.

8. Membuat internal link dan eksternal link 

9. Pengunjung

Untuk ketentuan jumlah pengunjung saya juga tidak terlalu paham karena jumlah pengunjung di blog saya perhari tidak sampai 20. Hahahahahaha sepiiii. 

Mungkin ini dulu yang bisa saya share ke teman-teman yang baru mendaftarkan ke google adsense dan semoga bermanfaat buat teman-teman semua.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mendaftar Google Adsense 2018"